May 11, 2015

Fakta unik tentang programmer beserta mitos

fakta tentang programmer

بسم الله الرحمن الرحيم

Fakta unik tentang programmer beserta mitos sangat banyak, tapi Ada fakta unik mengenai programmer secara tingkah laku dan kebiasaannya. Kehidupan programmer tidak terlepas dari keyboard, layar komputer, bahasa pemrograman dan suasana hening tapi dibalik itu ada sisi lain dari programmer yang menjadi nilai lebih untuk dipertunjukkan.

Programmer adalah orang yang mampu membuat program/Software dan dapat menjalankan perangkat keras/hardware. Meski hobi tapi tak sedikit orang yang menjadikannya sebagai pekerjaan dan bahkan menggantungkan hidupnya pada profesi ini.

Ada beberapa alasan yang menjadi fakta kenapa programmer orang yang sangat baik :

1. Programmer itu rela pengorbanan
Seorang programmer terbiasa mengerjakan pekerjaannya hingga larut malam atau begadang .jadi jika dia jadi pacar kamu dia akan sama berkorbannya demi kamu.

2. Programmer adalah Penemu solusi
dalam pekerjaannya programmer harus mendengarkan semua system dan masalah yang ada di client. Dan akhirnya sudah dipastikan dia harus punya solusi. Nah dengan ini sangat besar kemungkinan bila  jadi pacar kamu dia akan cepat sekali menyelseiakan segala hal rintangan dalam hubungan kalian.

3. Programmer adalah pendengar yang baik
Coba deh bila ada operator yang nelpon , “Mas …Mas ini kenapa ya ko programnya ga jalan ? padahal kemaren jalan, Padahal saya ga gimana-gimanin mungkin pegawai yang sebelum saya nginstall yang aneh 2“…. bla…bla seterusnya. Doi harus dengerin, komentar dikit dan menenangkan kadang menghibur si operator itu. Begitulah bila doi jadi pacar kamu semua curhatan kamu pasti di dengerin sampai abis.

5. Programmer adalah mempunyai sentuhan yang Mesra
Tiap hari jari-jari itu tangannya terlatih mengetik dengan kecepatan tinggi

"" Nah gan, itu tadi fakta tentang programmer menurut saya. Dan berikut ini Mitos tentang programmer, padahal faktanya sebaliknya. ""

1. Masuk Teknik Informatika Itu Susah

Banyak yang bilang kalau teknik informatika salah satu jurusan paling banyak diperebutkan oleh lulusan SMA. Selain jurusan kedokteran yang selalu jadi favorit tentunya. Maka dari itu, banyak yang mikir kalau hanya ‘orang-orang terpilih’lah yang bisa masuk teknik informatika.

Faktanya:

Masuk teknik informatika itu gak sesusah keluarnya, sob.

Hehe. Kalau dibilang susah sih relatif ya, tapi kalau butuh banyak usaha dan doa, iya. Untuk masuk jurusan teknik informatika itu butuh banyak usaha dan doa. Lebih-lebih di kampus negeri. Saya sendiri pun gak membayangkan kalau masuknya saya ke teknik informatika itu berkat usaha dan doa saya sendiri. Malah saya membayangkan kalau itu semua tidak lepas dari usaha dan doa keluarga saya (terutama Ibu), para guru, dan juga teman-teman saya.

Jadi, buat kamu yang masih SMA, dan berminat untuk kuliah di kampus negeri, ada baiknya kamu belajar dengan tekun agar bisa masuk melalui jalur undangan sehingga tidak perlu “berdarah-darah” bergerilya melalui jalur ujian tertulis.

Catatan : Satu yang pasti, mendaki ke puncak itu nggak bisa sesantai jalan di pantai.


2. Anak Teknik Informatika Jago Benerin Laptop

Ini salah satu mitos paling absurd sedunia. Dan sayangnya, banyak sekali orang yang mempercayainya. Sejak kuliah di jurusan informatika entah sudah berapa kali saya diminta membetulkan laptop teman saya yang sedang rusak gara-gara mitos yang satu ini.

Programmer

Faktanya:

Di teknik informatika itu kita tidak pernah mendapatkan materi troubleshooting. Gak ada materi tentang servis laptop rusak dan sejenisnya. Jadi, kalau beranggapan SEMUA anak informatika itu jago benerin laptop, selamat, kalian benar. Benar-benar salah maksudnya. Karena nyatanya, hanya sebagian kecil diantaranya saja yang paham tentang hardware dan semacamnya.

Dan kalau kalian menemukan teman kalian yang kuliah di teknik informatika jago benerin laptop, kemungkinannya cuma 2. Kemungkinan yang pertama, dia memang jago benerin laptop. Kemungkinan yang kedua, dia jago googling.

Catatan : anak informatika itu kalau gak bisa coding, minimal harus jago googling. :D

Terimakasih untuk kunjungan sobat di blog sayang yang sederhanaiini dan membaca artikel tentang Fakta Unik Tentang Programmer beserta mitos. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih...

Heri Lesmana, seorang manusia biasa yang memiliki begitu banyak keterbatasan. Menyukai programing ( ngoding ) terutama PHP. Bermimpi ingin kuliah di Informatika ITB atau Ilkom Ui.

5 comments:

  1. ketawa guling gulingan bacanya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D Emang bagian yang mana yang lucu sob???

      Delete
  2. hahaha...ketawa sendiri ane
    emang bener sih gan...orang awam mengira asal kuliah di informatika dikira bisa benerin hardware-hardware..kan itu kerjaan anak teknik komputer :D

    Jobiness

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh.. Makanya itu mas, harus banyak autodidak buat pelajarin hal-hal yang sebenernya bukan keahlian kita.

      Delete